Apa Liverpool Masih Mampu Kejar Rekor 100 Point Man City?

Posted on

Manchester – Liverpool mendapatkan sentilan ditengah-tengah acara pesta juara Liga Inggris selesai dibantai Manchester City. Tetapi, hasil itu tidak memudarkan semangat The Reds memburu rekor point liga.

Melawat ke Etihad Fase, Jumat (3/7/2020) pagi hari WIB, Liverpool yang dengan status juara Premier League 2019/2020 tampil di bawah perform terbaik. Mereka dihajar 4 gol tanpa ada balas oleh City. Silahkan tonton kutipan laga itu di link ini.

Sesudah kecolongan 3 gol di set pertama

melalui penalti Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, serta Phil Foden, gol bunuh diri Alex-Oxlade Chamberlain di set ke-2 meningkatkan cedera Liverpool.

Liverpool memang tidak lagi dapat digeser dari pucuk klassemen dengan keunggulan 20 point atas City di tempat ke-2. Tetapi, kekalahan ini minimal pantas disesali sebab mengganggu gagasan Liverpool memburu rekor point juara Liga Inggris.

Sudah diketahui, City masih menggenggam rekor 100 point waktu menjadi juara dua musim kemarin. Liverpool dengan 86 point sekarang ini perlu setid

Itu berarti Liverpool hanya bisa kalah sekali di tersisa musim ini atau minimal sekali seimbang, sebab optimal point yang dapat dicapai ialah 104. Berkaitan rekor itu, manager Juergen Klopp akan minta beberapa pemainnya untuk berupaya sekeras kemungkinan mencapainya.

 

 

“Memang sich ada rekor 104 point untuk dikejar, tetapi kami tidak dapat memaksa itu. Untuk mencapainya, kami harus memenangkan semua laga – serta kami tidak dapat melakukan (hadapi City),” tutur Klopp di Sportskeeda.

“Jadi pertama kali, kami harus menyiapkan diri hadapi Aston Villa. Keseluruhan point diakhir musim hanya buah dari kerja hasil keras kami ke arah kesana,” tambahnya.

“Saya katakan pada kawan-kawan Anda (jurnalis), kami tidak biasa mendapatkan peluang cetak gol semacam ini hadapi City. Lalu mereka mendadak mendapatkan penalti, lalu kami kehilangan bola di gol ke-2. Masalah kami memang di bola mati. Penalti, atau keadaan bola mati yang lain, bagaimana prosedurnya. Lalu ada 2x throw-in. Seperti itu City buat gol,” tutup manager Liverpool semenjak 2015 itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *