Guardiola Tidak Dapat Berbelanja Segila Manchester United

Posted on

Manchester – Pep Guardiola pernah berkeluh-kesah masalah pembelian pemain. Ia katakan, timnya Manchester City tidak dapat berbelanja segila Manchester United.
Manchester City sekarang dapat konsentrasi untuk tutup musim dengan peluang memenangkan dua piala, yaitu Piala FA serta Liga Champions. Itu tidak terlepas dari The Citizens telah berhasil lolos dari sangsi hukuman UEFA serta dapat bertanding di pertandingan antarklub Eropa musim depan.

Tidak itu saja, Manchester City dapat juga kembali lagi konsentrasi belanja pemain. Tidak ayal, City punyai banyak modal untuk datangkan beberapa pemain yang bermutu. Baik pemain itu masih terbilang muda atau yang telah masak.

Namun, Pep Guardiola pernah berkata jika timnya tidak dapat berbelanja segila si tetangga, Manchester United. Lho, tujuannya?

“Kami dahulu inginkan Alexis Sanchez tetapi tidak bisa. Selanjutnya ingin Harry Maguire, dan juga tidak bisa,” tuturnya seperti dikutip ESPN.

 

 

Ke-2 pemain itu masuk ke Manchester United pada harga yang wow. Alexis Sanchez dibeli dari Arsenal seharga 32 juta paun atau sama dengan Rp 642 miliar. Plus, upah yang paling tinggi di club sejumlah Rp 9,9 miliar per pekan.

Harry Maguire dibeli pada harga yang lebih fenomenal. Maguire ditebus dari Leicester City seharga 80 juta paun atau sama dengan Rp 1,4 triliun.

“Kami tidak dapat keluarkan uang sekitar Manchester United,” keluh mantan pelatih Barcelona itu.

Manchester City selama ini diberitakan akan membidik bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Namun, Napoli akan minta harga yang tidak murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *