Habis Saksikan Madrid, Presiden Barcelona: VAR Tidak Adil

Posted on

Villarreal – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, ungkap keluh kesahnya masalah Video Assistant Referee (VAR). Hal tersebut dilemparkan selesai melihat Real Madrid.

Kemenangan Madrid 1-0 atas Athletic Bilbao di San Mames, Minggu (5/7/2020) jadi perhatian. Masalahnya ada banyak peristiwa yang memandang VAR memberikan keuntungan team tamu.

Diantaranya saat Sergio Ramos, yang baru cetak gol melalui penalti, pernah menyalahi Raul Garcia di kotak penalti. Hal tersebut berhasil lolos dari hukuman, walau memang tetap jadi pembicaraan.

Bartomeu, selesai Barcelona menang 4-1 atas Villarreal, mengkritik VAR yang dipandang tidak adil. Dengan cara tidak terbersit, bos Barcelona itu memandang VAR berkesan tetap memberikan keuntungan si lawan.

 

 

“Saya sudah lihat laga Bilbao. Satu lagi kemenangan untuk Madrid. Pesan kami, yang akan saya ulangilah, VAR tidak memberi berat yang kita harap,” kata Bartomeu, seperti dikutip AS.

“Itu nampak tidak adil sesudah COVID. Itu berefek di hasil, serta nampaknya tetap memberikan keuntungan team yang sama.”

“Kami telah bicara dengan FEF. VAR harus menolong wasit, tapi dalam beberapa minggu paling akhir, kesemua orang lihat banyak gambar dimana mereka tidak adil,” keluhnya.

Kemenangan atas Bilbao membuat Madrid kokoh di pucuk klassemen Liga Spanyol dengan 77 point. Pasukan Zinedine Zidane pimpin 4 point dari Barcelona sampai minggu ke-34.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *