Harus Mangkir Lagi di Final Piala FA, Mustafi Katakan Ini

Posted on

London – Shkodran Mustafi harus menelan pil pahit. Ia sangat terpaksa mangkir bela Arsenal di Piala FA, untuk ke-2 kalinya.
Arsenal berjumpa dengan Chelsea pada final Piala FA di Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB. Arsenal mengambil langkah sesudah singkirkan Manchester City serta Chelsea menaklukkan Manchester United.

Pada laga final kelak, Arsenal tidak dapat diperkokoh Mustafi. Bek asal Jerman itu alami luka hamstring kambuhan di babak semi-final. Proses pemulihan dilaksanakan dengan operasi serta telah ditempuh oleh Mustafi. Hasilnya ia perlu istirahat sampai Oktober 2020.

Mustafi sebenarnya benar-benar sedih tidak berhasil tampil di final Piala FA. Ditambah, ini ialah kali ke-2 ia tidak berhasil tampil sesudah pada 2017 mangkir di final Piala FA, sebab permasalahan kesehatan, yang awalnya menantang Chelsea.

“Harus mangkir untuk final Piala FA yang ke-2 kalinya. Berita baiknya ialah operasi saya berjalan secara lancar serta saya bukan type pria yang gampang menyerah,” kata Mustafi melalui account Twitter pribadi.

“Sesudah rasa kekesalan ini, saya harus terima keadaan ini serta saya saat ini konsentrasi untuk pemulihan kembali pada lapangan,” tegasnya.

Arsenal telah 2x berjumpa Chelsea di final. Dari dua tatap muka itu, Arsenal tetap menang. Kemenangan pertama berlangsung pada musim 2001/2002, yang waktu itu The Gunners menang 2-0 melalui gol Ray Parlour serta Freddie Ljungberg.

Ke-2 team kembali lagi berjumpa di final pada 2016/2017. Arsenal sukses menang 2-1 melalui gol Alexis Sanchez serta Aaron Ramsey. Chelsea pernah menyamai score melalui gol Diego Costa.

Arsenal ialah team yang merajai Piala FA. Club asal London Utara itu sukses jadi juara 13 kali. Manchester United di tempat ke-2 dengan 12 piala serta Chelsea di tempat ke-3 dengan delapan gelar bersama Tottenham Hotspur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *