MotoGP 2020 Informasikan Penangguhan 3 Seri

Posted on

 

Jakarta – Dorna memberitahukan penangguhan 3 seri di MotoGP 2020. Untuk musim ini, akan ada penambahan satu seri lagi di Eropa yang venuenya akan segera ditetapkan.
Pihak Dorna memberi informasi tentang penangguhan itu dalam launching, Jumat (31/7/2020). Semua seri pada musim ini akan diadakan di Eropa, ada sekitar 14 balapan.

Sebab epidemi virus Corona, balapan-balapan di luar Eropa harus diurungkan. Kesempatan ini, MotoGP Argentina, MotoGP Thailand, serta MotoGP Malaysia yang terkena dampaknya.

MotoGP Thailand gagasannya diadakan pada 4 Oktober, MotoGP Malaysia digeber 1 November, serta MotoGP Argentina sebelumnya diperkirakan start pada 22 November.

Dorna dengan berat hati perlu menggagalkan ke-3 seri itu di MotoGP musim ini, lalu memberitahukan ada satu seri penambahan yang akan diadakan pada 22 November di Eropa. Circuit balapannya akan dipublikasikan pada 10 Agustus.

Persetujuan kontrak baru dengan MotoGP Thailand jadi salah satunya info dalam launching itu. Balapan di Buriram minimal akan diadakan sampai 2026.

“Adalah duka cita dalam jika kami memberitahukan penangguhan balapan MotoGP 2020 di Argentina, Thailand, serta Malaysia musim ini. Serta mereka akan dikangenin di kalender 2020,” kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, dalam launching yang diterima detikSport.

“Hasrat dari beberapa fan yang seringkali pelesiran melewati benua untuk nikmati MotoGP bersama kami di Termas de Rio Hondo, Buriram, serta Sepang itu mengagumkan. Mereka membuat atmosfer yang mengagumkan serta berteman untuk olahraga ini.”

“Bagaimanapun, kami bahagia memberikan tambahan satu Grand Prix lagi

di Eropa pada kalender 2020 serta ungkap persetujuan baru kami jika bisa

lihat MotoGP balapan di Thailand serta Buriram minimal sampai 2026.

Kami benar-benar tidak sabar untuk kembali pada Thailand, Argentina,

Malaysia tahun kedepan serta seperti umumnya, saya ingin mengucapkan terima kasih

pada beberapa fans untuk kesabaran serta pengertiannya,” ia memberikan tambahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *