Premier League Diteruskan, tetapi Beberapa Team Harus Berlaga di Tempat Netral, Termasuk juga Liverpool

Posted on

Raksasa Premier League Liverpool, serta beberapa team yang lain, diberitakan akan sangat terpaksa jalani laga-laganya dalam tempat netral, sebab harus mengikuti proposal dari faksi kepolisian.

Sesudah berhenti semenjak bulan Maret lalu, lanjutan nasib pertandingan Premier League pada akhirnya memperoleh kepastian. Pertandingan itu akan diteruskan lagi pada 17 Juni 2020.

Semua club EPL sendiri awalnya telah solid untuk kembali lagi mengadakan tersisa pertandingan musim ini. Buat Liverpool, ini adalah peluang untuk menyelesaikan pekerjaan besar mereka.

Pasukan Jurgen Klopp cuma perlu dua pertandingan saja untuk dapat menutup titel juara Premier League musim ini. Atau perlu satu saja bila rupanya Manchester City kalah waktu bertemu dengan Arsenal

Lima Pertandingan yang Diadakan di Tempat Netral

Sesudah dipublikasikan jika pertandingan akan diadakan lagi, faksi Kepolisian Inggris selanjutnya mengatakan akan memerintah supaya minimal lima pertandingan diadakan dalam tempat netral. Pasalnya ada kecemasan jika beberapa fans tuan-rumah akan bergabung serta berkerubung di seputar stadion dan meremehkan ketentuan menjaga jarak.

Lebih untuk beberapa fans Liverpool. Karena The Reds tinggal perlu dua kemenangan lagi untuk dapat mendapatkan piala pertamanya di liga dalam 30 tahun.

Berikut daftar lima pertandingan yang diharap diadakan dalam tempat netral:

  • Everton versus Liverpool
  • Manchester City versus Liverpool
  • Manchster City versus Newcastle
  • Manchester United versus Sheffield United
  • Newcastle versus Liverpool

Pengakuan Polisi

“Dialog kami dengan Premier League semasa proses ini positif, dengan konsentrasi bersama-sama pada prioritas kesehatan warga.”

“Karenanya kami sudah capai konsensus yang menyamakan keperluan sepak bola, sesaat meminimalisir keinginan jaga keteraturan.”

“Sebagian besar laga yang masih ada akan dimainkan di kandang serta tandang sesuai dengan agenda, dengan sebagian kecil laga berjalan dalam tempat netral, yang, berlawanan dengan beberapa laporan, belum disepakati.”

“Gagasan ini tetap akan dilihat untuk pastikan kesehatan serta keselamatan warga serta sisi penting dari ini untuk beberapa simpatisan untuk selalu menghargai dasar jarak sosial, serta tidak hadiri atau bergabung di luar stadion.” Demikian pengakuan yang dikeluarkan oleh kepolisian South Yorkshire lewat Press Association, lewat Sky sports.

Akan ada 92 pertandingan yang diadakan di tersisa musim ini. Sebab tidak bisa dilihat dengan cara langsung, untuk kompensasi karena itu semua pertandingan akan disiarkan di tv.

(Press Association/Sky Sports)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *