Scholes: Tanpa ada De Gea, MU Tidak mungkin Tembus 10 Besar

Posted on

Manchester – David De Gea mendapatkan banyak cibiran serta kritik selesai performa jeleknya di semi-final Piala FA. Penjaga gawang Manchester United itu masih dibela Paul Scholes.

De Gea ditunjuk jadi biang kekalahan MU 1-3 dari Chelsea di semi-final Piala FA yang berjalan di Stadion Wembley, Senin (20/7/2020) pagi hari WIB. Ia bertanggungjawab atas 2 gol awal The Blues.

Penjaga gawang 29 tahun itu tidak dapat membendung bola sepakan Olivier Giroud mendekati babak pertama usai. Diawalnya paruh ke-2, De Gea tidak berhasil menangkap bola shooting jarak jauh Mason Mount dengan prima, sampai bola pada akhirnya melaju masuk di gawang MU.

Jebloknya peforma De Gea membuat beberapa pihak merekomendasikan MU untuk cari alternatif kiper Spanyol itu. Ditambah lagi, ia tertera punyai rekor jelek untuk penjaga gawang dengan jumlah blunder paling banyak semenjak 2018/2019, yaitu 7x.

Nama yang marak dikatakan sebagai calon alternatif David De Gea

ialah Dean Henderson. Penjaga gawang MU yang tengah dipinjami ke Sheffield United itu punyai catatan lebih oke daripada De Gea di Liga Inggris musim ini.

Henderson telah 14 kali mencatat clean sheet di Liga Inggris musim ini, atau lebih banyak daripada De Gea. Henderson baru kecolongan 29 kali, atau lebih sedikit 6 gol daripada De Gea.

Menyikapi info itu, Scholes malah punyai opini tidak sama. Legenda MU itu menyebutkan

Setan Merah seharusnya mengucapkan terima kasih atas perform oke De Gea yang sudah banyak berperan bersama Setan Merah semenjak masuk tahun 2011 kemarin.

Dalam pandangan Scholes, MU akan kesusahan berkompetisi

di papan atas dalam tahun-tahun ini tanpa ada kedatangan De Gea di garis gawang. Ia juga yakini jika bekas penjaga gawang Atletico Madrid itu akan segera kembali pada perform terbaik.

“Ya, ia alami waktu yang jelek. Tetapi tanpa ada dianya, United mustahil tembus 10 besar dalam enam tahun paling akhir… Ia akan kembali lagi,” tutur Scholes, dikutip dari Mirror, menyinggung peranan David De Gea di MU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *