Segesit-Gesitnya Marc Marquez Pada akhirnya Jatuh

Posted on

Jakarta – Seri pertama MotoGP 2020 mendatangkan surprise. Fabio Quartararo untuk kali pertamanya jadi juara serta Marc Marquez alami crash.
Dalam balapan circuit Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB, Quartararo jadi yang paling cepat sesudah melahap 24 lap dengan catatan waktu 41 menit 23,796 detik.

Quartararo meraih hasil ini dengan tidak gampang walau start dari tempat paling depan. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu pernah disalip Maverick Vinales serta Marquez.

Kesuksesan Quartararo tidak terlepas dari keluarnya Marquez dari balapan. Pembalap Honda Repsol itu pernah melebar dari track di lap ke-3 sebelum pada akhirnya betul-betul jatuh waktu balapan tersisa empat putaran lagi.

Pada peristiwa melebar dari track, Marquez dengan kuatnya dapat mengatur motor sampai tidak jatuh walau turun ke posisi 18. Baby Alien perlahan-lahan bangun serta menyodok lagi ke baris depan. Usaha itu tidak berhasil usai manis sebab selanjutnya harus jatuh.

Marquez masih dapat berdiri waktu terpental dari motor. Tetapi, ia harus alami perawatan serta waktu jalani kontrol alami retak di lengan kanan sisi atas.

Marquez jalani operasi di Hospital Universitari Dexeus, Barcelona, bersama Dr Xavier Mir serta teamnya. Kejadian ini pasti memberikan ancaman kesempatan Marquez untuk tampil di MotoGP Andalusia pekan depan.

Nasib apes dirasakan oleh pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Saat race tersisa tujuh putaran lagi, hal yang ganjil berlangsung. Rossi, yang waktu itu ada di tempat ke-10, mendadak melipir ke pinggir track dan hentikan motornya.

Rekanan Rossi, Vinales, memiliki nasib lebih baik dengan finish di tempat ke-2. Di belakang Vinales diisi oleh Andrea Dovizioso dari Ducati.

Alex Marquez mengawali kiprah di MotoGP dengan hasil tidak jelek-jelek sangat. Ia sukses meraih empat point sesudah finish di tempat ke-12.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *